Menakjubkan ! Jagung Ungu Ternyata Mampu Menghilangkan Penyakit Diabetes, Kangker Usus dan Penyaki Berat Lainya

=============
Jagung ungu adalah jenis tanaman asal negara peru, jarang sekali di temui di negara- negara lain. Di negara peru sana, jagung ungu di budidayakan pada daerah pantai dan pegunungan dengan ketinggian hampir sepuluh ribu kaki. pernahkah sahabat pembaca melihat atau mendengar khasiat yang terkandung pada jagung ini? atau hanya melihat jagungnya saja belum pernah ya...hehe sama dong


Warna ungu dan sedikit merah pada jagung ini di hasilkan oleh zat jenis flavonoid kompleks  yang dinamakan anthocyaninins, sedangkan manfaat dari zat tersebut yakni sebagai anti inflamasi yang mendorong regenerasi jaringan sel tubuh. anthocyaninins juga dapat menstabilkan dan melindungi kapiler & pembuluh darah dari kerusakan radikal bebas,zat tersebut telah terbukti untuk memicu pembentukan kolagen (yang besar untuk kulit kita) dan meningkatkan sirkulasi.

Selain itu, jagung ungu memiliki kandungan anti oksidan yang sangat tinggi. hal tersebut menjadikannya salah satu makanan yang cukup di cari dengan kondisi iklim yang kurang bersahabat bagi kesehatan seperti saat ini.

STUDI MENUNJUKAN ADA MANFAAT YANG SANGAT BESAR DARI JAGUNG UNGU


Sebuah penelitian di Jepang di Nagoya University menunjukkan bahwa pigmen dalam jagung ungu menghambat perkembangan kanker di usus besar. ekperimen di lakukan pada dua kelompok, kelompok A menerima makanan yang bisa memicu kanker usus dan tanpa campuran pigmen ungu yang terkandung pada jagung ungu. sedangkan kelompok B menerima makanan yang bisa memicu kanker usus tapi di campur dengan pigmen jagung ungu. hasilnya adalah kelompok A lebih beresiko terkena kangker usus dengan presentase hingga 85% & Kelompok B hanya terkena resiko 40%.

Bukan hanya itu saja, penelitian lain mengungkapkan efek ungu jagung pada obesitas dan diabetes.ada 2 kelompok melakukan experimen dengan mengkonsumsi makanan yang kaya lemak selama 12 minggu. tapi salah satu kelompok mengkombinasikannya dengan pigmen ungu pada jagung. dan hasilnya, kelompok yang mengkonsumsi makananya di tambah dengan  pigmen jagung ungu ternyata :
  • Berat badan stabil dan tidak ada penambahan yang signifikan
  • Tidak menderita hipertrofi di adiposities dari jaringan lemak 
  • Tidak mengalami kadar gula rendah ( hiperglikemia ) juga tidak mengalami penambahan kadar gula dalam darah atau insulin. karena terlalu banyak insulin dalam darah,itu merupakan awal dari diabetes.
Sedangkan Kelompok yang hanya mengkonsumsi makanan kaya lemak tanpa di barengi pigmen ungu jagung, mengalami peningkatan di semua sisi, baik lemak, kadar gula tinggi dan bertambahnya insulin dalam darah.

Kesimpulan dari semua itu adalah bahwa Jagung ungu memang memiliki kandungan yang kaya manfaat. seperti kita ketahui bersama kangker usus besar termasuk penyakit yang mematikan, dan juga diabetes atau gula darah, penyakit ini termasuk jenis penyakit yang sangat merepotkan bagi penderitanya apalagi yang sudah parah. sering kita lihat penderita yang terkena diabetes ada luka di kaki yang sulit mengering bahkan sampai keropong terlihat tulang belulangnya.

Andai saja di sekitar kita ada tanaman jagung ungu. mungkin ide bagusnya adalah menambahkanya sebagai daftar menu tambahan sehari-hari.

Nah, sahabat yang budiman bagaimana pendapat kalian tentang jagung ungu..?





=============

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menakjubkan ! Jagung Ungu Ternyata Mampu Menghilangkan Penyakit Diabetes, Kangker Usus dan Penyaki Berat Lainya"

Post a Comment

Quote"

Berikan komentar dengan baik dan sopan, pengunjung yang baik akan memberikan penilaian untuk setiap artikel yang dibaca, komentar yang memakai kata-kata kotor dan SARA akan dihapus oleh admin.
Terimakasih salam sukses