Kenapa Sih? Di Indonesia Umat Islam Selalu Protes Jika Di Pimpin Orang Beda Agama

=============
Pembaca yang budiman, sekarang ini lagi gencar-gencarnya pemberitaan tentang para calon gubernur DKI untuk periode 2017-2022. sedangkan saat ini jabatan tersebut masih di pegang Pak Ahok, Pak ahok sendiri memegang jabatan ini menggantikan pak jokowi yang sebelumnya menjadi gubernur dki namun karna beliau ikut pencalonan presiden yang akhinya menang, jabatan yang masa aktivnya masih lama di limpahkan ke pak ahok yang saat itu menjadi wakil gubernur.secara otomatis kepemimipinan pak ahok bukan berasal dari hasil pemilihan umum, makanya sekarang ada pemilihan gubeernur kembali.


Cukup menarik di ikuti memang, Apa lagi periode ini terlihat banyak kandidat yang mencalonkan diri nama nama populer yang diprediksi ikut bertarung dalam Pilgub yang akan datang antara lain.
  • Basuki Tjahaja Purnama
  • Yusril Ihza Mahendra
  • Ridwan Kamil
  • Sandiaga Uno
  • Tri Rismaharini, masih menjuabat walikota surabaya.
Dan masih ada beberapa yang lain.

Masing-masing calon memiliki cara tersendiri dalam berkampanye dan mencari dukungan, misal pak ahok, sudah lama ia mulai mencari pendukung dengan cara mengumpulkan satu juta ktp dengan embel-embel " Teman Ahok ".

Pak ahok memiliki gaya kepemimpinan yang Tegas, keras, dan Ceplas-ceplos dalam bicara. banyak yang suka dan banyak yang menentangnya pula. Seperti fpi contohnya. Ormas inilah yang menentang keras akan kepemimpinan Ahok untuk jakarta. Bukan hanya itu, sekarang ada kandidat yang cukup di perhitungkan dalam laju ahok untuk duel Pilgub yang akan datang yaitu Yusril Ihza Mahendra beliau adalah mantan menteri hukum tatanegara.

Tantangan Terberat Bagi Ahok

Seperti kita ketahui bersama, Masyarakat indonesia mayoritas itu umat islam. dan di jakarta sendiri banyak umat muslimnya. ini tentu jadi kendala bagi ahok dalam mencari dukungan, kenapa begitu? selain ulama-ulama besar menyerukan agar umat islam memilih pemimpin yang berasal dari kalangan muslim, para kandidat yang menjadi lawan-lawan ahok banyak berasal dari kalangan islam. hal ini akan di jadikan lawan-lawan ahok sebagai senjata untuk menyerang ahok dalam mencari dukungan. kecuali masyarat islam yang masih awam dan minim informasi mungkin masih ada opsi untuk memberi dukunganya kepada ahok

Kenapa Umat Islam Banyak Yang Menentang Kepemimpinan Ahok 


Untuk hal ini tentu sudah tidak kaget lagi, khususnya yang memiliki pengetahuan ilmu agama yang cukup tinggi, umat islam di indonesia adalah mayoritas atau umat terbesar, di jakarta juga begitu hampir mayoritas masyarakat beragama islam meski banyak yang awam. orang islam yang mengerti agama tahu bahwa memilih orang kafir untuk di jadikan pemimpin sama juga dengan menantang Allah swt sebagai tuhanya. Apalagi kondisinya umat islam di sini adalah mayoritas, seperti yang telah di jelaskan pada beberapa ayat alQuran di bawah ini :


QS. 3. Aali 'Imraan : 28.
Janganlah orang-orang mukmin mengambil orang-orang kafir menjadi WALI (PEMIMPIN / PELINDUNG) dengan meninggalkan orang-orang mukmin. Barang siapa berbuat demikian, niscaya lepaslah ia dari pertolongan Allah, kecuali karena (siasat) memelihara  diri dari sesuatu yang ditakuti dari mereka. Dan Allah memperingatkan kamu terhadap diri (siksa)-Nya. Dan hanya kepada Allah kembali(mu)."
 QS. 4. An-Nisaa' : 144.
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang kafir menjadi WALI (PEMIMPIN PELINDUNG) dengan meninggalkan orang-orang mukmin. Inginkah kamu mengadakan alasan yang nyata bagi Allah (untuk menyiksamu) ?"
 QS. 5. Al-Maa-idah : 57.
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil jadi PEMIMPINMU, orang-orang yang membuat agamamu jadi buah ejekan dan permainan, (yaitu) di antara orang-orang yang telah diberi kitab sebelummu, dan orang-orang yang kafir (orang-orang musyrik). Dan bertakwalah kepada Allah jika kamu betul-betul orang-orang yang beriman."
 QS. 9. At-Taubah : 23.
 Hai orang-orang beriman, janganlah kamu jadikan BAPAK-BAPAK dan SAUDARA-SAUDARAMU menjadi WALI (PEMIMPIN / PELINDUNG) jika mereka lebih mengutamakan kekafiran atas keimanan, dan siapa di antara kamu yang menjadikan mereka wali, maka mereka itulah orang-orang yang zalim."
 Itulah beberapa ayat yang menegaskan orang muslim tidak boleh menjadikan orang kafir sebagai pemimpin. karna ayat tersebut adalah firman allah ( perkataan tuhan ) jika orang muslim melanggarnya berarti telah menentang allah, hal ini menunjukan juga betapa orang islam wajib memperdalam ilmu agamanya , karna jika minimn pengetahuan agamanya nanti akan jadi orang ciloko seperti poto dibawah ini, mereka adalah orang-orang yang menentang Tuhanya sendiri karna mungkin minim pengetahuan agamanya.




Bagi sahabat pembaca, bagaimana pendapat anda tentang Hal ini ?


=============

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenapa Sih? Di Indonesia Umat Islam Selalu Protes Jika Di Pimpin Orang Beda Agama"

Post a Comment

Quote"

Berikan komentar dengan baik dan sopan, pengunjung yang baik akan memberikan penilaian untuk setiap artikel yang dibaca, komentar yang memakai kata-kata kotor dan SARA akan dihapus oleh admin.
Terimakasih salam sukses