13 Manfaat Buah Apel merah untuk kesehatan dan Pengobatan Penyakit

=============
Tahukah anda, di balik namanya yang populer dikalangan pedagang buah. ternyata buah apel memiliki setidaknya 13 manfaat lebih bagi kesehatan tubuh dan ini sangat berkaitan dengan organ yang keberadaanya cukup vital. kandungan apa sih kok bisa punya manfaat sebanyak itu? Yang utama tentu saja Anti oksidan dan PEKTIN, Sebuah kombinasi yang memiliki manfaat sangat besar bagi kesehatan.
Lalu apa saja 15 manfaat itu? berikut penjelasannya yang Om-yogi kutip dari www.besthealthmag.ca

1. Membuat Gigi Sobat Tambah Putih & Sehat

Buah apel yang segar selain renyah di gigit, Ternyata saat kita kunyah merangsang keluarnya air liur. dan itu berguna sekali untuk mencegah berkembangnya bakteri yang merusak gigi, buat sobat kalo lagi banyak rejeki banyakin belanja apel yah..!

2. Mencegah Penyakit Alzheimer


Image result for labirin adalah
Labirin
Image via wikipedia
Penilitian menunjukan bahwa rutin mengkonsumsi Buah Apel dapat menghidarkan individu dari penyakit Alzheimer dan penuaan pada otak. dalam experiment kepada seekor tikus, tikus yang makananya diberi asupan buah apel lebih baik dalam tes menyelesaikan LABIRIN dari pada tikus yang tidak diberi asupan buah apel, ini menunjukan bahwa ada peningkatan kemampuan otak pada tikus yang makananya diberi asupan buah apel.



3. Melindungi Dari Serangan Parkinson

Antioksidan memiliki manfaat perlindungan dari radikal bebas, termasuk kematian atau tidak mampunya sel meregenerasi sendiri. sedangkan Parkinson adalah penyakit degenerasi sel secara bertahap pada otak bagian tengah yang mengatur pergerakan tubuh, gejalanya adalah timbul gemetaran, nah kandungan antioksidan tinggi yang terdapat pada buah apel inilah yang berfungsi mencegahnya.

4. Mencegah Berbagai Macam Kanker

Ilmuan dari American Assosiation for Cancer Research meng amini bahwa mengkonsumsi Apel kaya Flavonol  dapat membantu mengurasi resiko terkena kanker pankreas hingga 23 % dan ampuh mencegah kanker hati, usus besar dan payudara.

5. Menurunkan Resiko Diabetes

Individu yang setidaknya makan 1 buah apel perhari, memiliki pengurangan 28 % resiko terkena diabetes type 2 dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi buah apel sama sekali, dan serat larut yang terdapat pada buah apel juga ikut membantu dalam mengurai endapan gula darah

6. Membantu Mengurangi Kolesterol

Serat yang terkandung dalam buah apel mengikat lemak pada usus dan dibuang bersama kotoran, Hal itu membantu menurunkan kadar kolesterol dan membuat anda tetap sehat

7. Membantu Menjaga Kesehatan Jantung

Sebuah Badan Penelitian Kesehatan, Telah mengaitkan asupan serat larut tinggi yang terdapat pada buah apel dengan melambatnya plak kolesterol yang menumpuk di pembuluh Arteri kita. senyawa fenolik yang terdapat pada buah apel jua ikut mencegah kolesterol yang masuk kedalam sistem tubuh dan memperkuat dinding pembuluh arteri kita, karena akibat dari kolesterol yang mengendap pada pembuluh Arteri kita maka laju darah ke jantung menjadi lambat efeknya berkaitan dengan penyakit Arteri Koroner

8. Mencegah Batu Empedu

Batu empedu terjadi akibat endapan kolesterol yang terlalu banyak pada empedu dan lama kelamaan mejadi batu. Dan dokter menyarankan untuk menjaga kadar kolesterol dan berat badan dengan menkonsumsi makanan kaya serat tinggi, contohnya buah apel

9. Meringankan Diare dan Sembelit


Sobat budiman, ajaib sekali ini buah... disamping bisa melancarkan buang air besar ternyata serat yang terkandung pada buah apel ini juga mampu menyerap kelebihan air pada Tinja/Feces saat kita Diare atau maaf (mencrett)

10. Menetralkan Sindrom Iritasi Usus Besar

Sindrom usus besar di tandai dengan gejala Diare, Sembelit dan Perut Kembung. untuk meringankan dan mengontrol gejala ini, dokter menganjurkan sementara jangan konsumsi susu dan makanan berlemak tapi perbanyak makanan yang berserat. dan yang paling mudah dan praktis makan buah apel dong tentunya..

11. Mencegah Wasir dan Ambein

Wasir adalah terjadinya pembengkakan urat pada anus biasanya gejalanya timbul benjolan sebesar biji kacang tanah selepas buang hajat. sementara tidak mengancam kehidupan, namun jika dibiarkan lama-lama akan timbul rasa sakit dan akan keluar darah saat buag hajat. hal ini di akibatkan proses mengejan berlebihan faktor penyebabnya bisa dari sembelit...nah dengan mengkonsumsi serat tinggi BAB anda jadi lancar dan itu membantu mencegah wasir dan meringankanya.

12. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Buah Apel Merah memiliki zat antioksidan yang disebut dengan nama Quercetin Nah, zat inilah yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh kita. terutama saat kondisi sedang stres karena biasanya kondisi tubuh menurun

13. Mencegah Katarak

Studi jangka panjang terbaru, orang yang memiliki pola makan kaya akan Buah-buahan antioksidan seperti Apel memiliki presentase 10-15 lebih kecil kemungkinannya untuk terkena penyakit katarak.

Selain Lezat dan asik untuk dimakan buah Apel ini sungguh memiliki beragam manfaat di dalamnya, tapi memang ada kalangan tertentu yang masih sulit untuk mengkonsumsi buah. jangankan buat beli buah, buat makan sehari-hari bisa cukup aja alkhamdulilah...semoga sahabat pembaca kalangan yang dimampukan. aminn



=============

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "13 Manfaat Buah Apel merah untuk kesehatan dan Pengobatan Penyakit"

Post a Comment

Quote"

Berikan komentar dengan baik dan sopan, pengunjung yang baik akan memberikan penilaian untuk setiap artikel yang dibaca, komentar yang memakai kata-kata kotor dan SARA akan dihapus oleh admin.
Terimakasih salam sukses