Inilah Kriteria Pasti Seorang Pemimpin yang Akan Membahagiakan Rakyatnya

=============
Selepas kepemimpinan bung Karno boleh dikatakan perkembangan Negara Indonesia dari semua aspek mengalami kemunduran, semakin kesini semakin merosot malah. Baik dari segi ekonomi, keamanan, financial dan kewibawaan di mata dunia internasional. Betul apa betul? Saya yakin kalian akan jawab betul karena saya Cuma ngasih pilihan betul apa betul 

Tidak mudah memang mengatur sebuah Negara kepuloan nan besar seperti Indonesia, karena pastinya setiap propinsi harus diberi perwakilan pemimpin, hingga ke taraf daerah dan tentunya memakai orang yang berbeda-beda pula baik dari kepribadian , prinsip, dan akhlaknya.
Beberapa dekade sudah kita gonta ganti seorang presiden atau pemimpin, tapi kita lihat sendiri prestasi dan kinerja mereka. Bukan maksud mencela atau menyalahkan, mungkin sebagian kalian memiliki nada sumbang seperti” Jangan suka nyalahin presiden donggg…emang mudah apa jadi presidenn??” sumpah ingin sekali saya tampar mulut kalian pake Pendel jika ngomong kayak gitu didepan saya.



Jadi presiden memang susah, siapa yang bilang mudah… Seorang yang jadi pemimpin itu memang harus memiliki kemampuan yang mumpuni, karena kalo ada kesalahan sedikit saja rakyat bisa merasakan akibatnya. Kalau rakyatnya sepuluh biji mending, sedangkan Indonesia berapa juta coba…

Pemimpin adalah cermin dari rakyat atau pemilihnya…kasian sekali yang gak milih ikut kena imbas dijadikan cermin, padahal yang gak milih hamper 40% ikut jadi korban yang milih pemimpin abal-abal, gimana gak abal” orang yang mau milih jika ditanya mau pilih mana pak? Jawabnya: ya yang ngasih duit saya coblos… wah memang lebih menarik uang 100 ribu dari pada mikirin nasib bangsa ini 5 tahun kedepan, giliran harga naik njerit-njerit kaya selena gomes lagi nyanyi rockkk….

Lantas apa memang kondisi ini tidak ada solusinya? Dan akan terus berlarut-larut sampai puluhan tahun? Sampai anak cucu kita,buyut,cicit,udug” dan petarangan bodol? Semoga saja tidak. Menurut pengamatan saya ada 2 hal yang insya allah bisa menghadirkan pemimpin yang memiliki criteria dan jaminan pasti rakyat akan bahagia, apa saja hal tersebut?

  1. Kesungguhan dari rakyat ingin memiliki pemimpin yang cinta dan sayng pada rakyatnya, amanah, jujur, sederhana,berwibawa dan berakhlak mulia. Jadia bukan rasa ingin doank tapi pas pemilu datang langsung terlena dengan euphoria sogokan duit dari kader partai, jadi  lupa tentang pahitnya menjalani hidup 5 tahun dibawah pemimpin yang bobrok dan suka obral janji. Obral kok janji obral celana dalam kek, atau mungkin BH itu sedkit membantu
  2. Memilih calon pemimpin Yang takut Kepada Allah…Takut Kepada Tuhannya di samping Memiliki Kompetensi kepemimpinan  yang baik.

Siapa yang meragukan orang yang hidupnya takut kepada allah?
Mau gak sholat…gak enak dilihat allah
Mau gak zakat … Takut sama allah
Mau gak sedekah…Malu sama allah
Mau korupsi? Mau KOngkalikong? Mau main Bentak? Apa lagi Coba?

Pemimpin seperti ini hidupnya penuh dengan “ Kewaraan atau kehati-hatian”. Merasa selalu diawasi oleh allah, sangat takut sekali dengan jabatan yang di emban , takut pertanyaan allah di akhirat kelak.
Jadi sebenernya cukup satu point, criteria calon dan pemimpin yang akan memberi kepastian kebahagian pada rakyatnya…yakni Pemimpin yang takut kepada allah.
Kalau sudah ada calon pemimpin yang sudah seperti itu, apa yang masih kalian ragukan Sob ? Atau tetap lihat donator dulu? semoga bermanfaat..

=============

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Kriteria Pasti Seorang Pemimpin yang Akan Membahagiakan Rakyatnya"

Post a Comment

Quote"

Berikan komentar dengan baik dan sopan, pengunjung yang baik akan memberikan penilaian untuk setiap artikel yang dibaca, komentar yang memakai kata-kata kotor dan SARA akan dihapus oleh admin.
Terimakasih salam sukses