Bacaan Doa Kabiro atau Doa Iftittah

=============
Assalamualaikum Wr,Wb

Salam sejahtera buat sobat sekalian, sekedar share aja ni sobat, sobat tau kan? doa iftitah..kalo muslim ya seharusnya tau dan hukumnya wajib untuk tau ! karena ini doa wajib di baca pada saat kita sholat. sekali lagi wajib! dan dibaca sesudah takbiratul ikhrom rokaat pertama.

BARANG KALI MINAT BACA YANG INI :

  1. Empat Cara Meraih Hidayah Allah Swt
  2. Darimana Allah Swt Berasal ?
  3. Durhakai Orang Tua, Tunggu Azab Yang Di Segerakan
  4. Dokter Dan Ilmu Tak Kuasa Melawan Takdir
  5. Sarat Orang Di Katakan Beriman pada Allah dan Berkeyakinan Islam
         kelihatanya ini doa sepele ya sob,dilihat dari ayatnya ga terlalu panjang tapi TMB sendiri sering lupa bacanya kala bacaan lafadnya sampai tengah-tengah , kok bisa nyambung ke ayat kursi gitu. seinget saya pas mulai salah baca doaanya biasanya mulai dari lafadz ini nih" KABIRRO WALKHAMDULILLAHI KATSIRRO WASUB HANALLAHIBUKROTAWWAASTILLA,,tau-tau nyambungnya ke ayat kursi yang berikut ini " LAILAHAILLALLOH WAHDAHULA SARIKALA LAHULMULKU WALLAHUL HAMDU YUHYI WAHUWA ALA KULLI SAINK KODZIR".
         
       hehe, bisa aja ya sob, ya namanya kita manusia biasa terkadang lagi ada masalah, sampai-sampai saat sholat sedikit nglamun ndak khusu, baca doanya mentang-mentang hafal ngga konsentrasi dan ujung-ujungnya nyasar. maka dari itu saya ingin share lafadz doa ini semoga berguna bagi saya dan sobat semua amin.

Oh iya, gambar di bawah ini juga bisa kalian simpan , buat jaga-jaga kalau lupa lagi.hehe



allahuakbar , kabiro walkhamdulilahi katsiro wasubhanallohibukrotawaatsila, wajahtu wajhiyalilladzi fathorossamawati walard, khanifa muslimawama anaminal musyrikin, innasoholatiwanutsuki wamakhyayawamamati lillahirobbil alamina. lasyarikalahuwabidzalika umirtu wa-anaminal musliminna.

Artinya:
           Allah maha besar lagi sempurna kebesaranya, segala puji bagi allah dan maha suci allah sepanjang pagi dan sore,kuhadapkan muka dan hatiku kepada dzat  yang menciptakan langit dan bumi dalam keadaaa lurus dan berserah diri dan aku bukanlah dari golongan kaum musyrik. Sesungguhnya sholatku ibadahku hidup dan matiku hanyalah karena allah tuhan semesta alam, tiada sekutu baginya demikianlah aku diperintah dan aku termasuk golongan orang-orang muslim.
            

=============

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Bacaan Doa Kabiro atau Doa Iftittah"

  1. baca surat al an'aam ayat 79, 162,163, pertanyaannya bolehkah ayat2 al-qur'an ditambah atau dikurangi... itukan firman allah swt...

    ReplyDelete

Quote"

Berikan komentar dengan baik dan sopan, pengunjung yang baik akan memberikan penilaian untuk setiap artikel yang dibaca, komentar yang memakai kata-kata kotor dan SARA akan dihapus oleh admin.
Terimakasih salam sukses