Tips Membuka Tabungan Di Bank Mandiri

=============



Tips membuka tabungan di Bank mandiri - Sektor industri keuangan yang satu ini memang vital keberadaanya sejak zaman dulu, apa lagi sekarang dengan penambahan fasilitas dan fitur oleh jasa keuangan ini semakin menarik minat masyarakat untuk menyimpan dan mempercayakan transaksi keuanganya pada pihak bank.

Sebelum kepenjelasan berikutnya saya akan mengulas sedikit apa itu bank mandiri, Bank mandiri adalah perusahaan yang bergerak dibidang industri keuangan salah satu badan usaha milik negara, atau sering disebut dengan istilah BUMN.selain itu bank mandiri termasuk salah satu bank terbesar di indonesia, 
beberapa prestasinya adalah pernah menyandang predikat sebagai bank terbaik di INDONESIA.

Untuk track record transaksinya diluar negeri menurut dari beberapa sumber juga lumayan besar. dan saya sendiri memilih bank ini sebagi tempat berlabuhnya sisa uang bulanan saya, karna saya suka dengan konsep desain buku tabunganya dan atm nya . untuk pelayananya sendiri sepengalaman saya selama ini cukup baik, pernah saya mengalami kehilangan dompet berikut ATM nya bisa diurus dengan mudah dan tidak terlalu ribet.

  Baik, mari kita lanjut ke inti pembahasan. untuk membuka rekening tabungan di bank MANDIRI, kita memerlukan dan harus mempersiapkan hal-hal berikut :


  • KTP DKI JAKARTA untuk yang membuka rekening di jakarta
  • KTP DAERAH untuk membuka rekening di daerahnya masing-masing
  • Khusus untuk yang ingin membuka rekening di JAKARTA tapi tidak memiliki KTP DKI JAKARTA biasanya untuk perantau, bisa minta dibuatkan surat keterangan domisili pekerjaan dari perusahaan tempatnya bekerja, karena ini digunakan untuk kelengkapan dokumen di BANK
  • UANG cash sebesar Rp. 250.000 

kalau punya hanya 50 ribu apa bisa ? tentu saja ! yang 200 boleh minjem ama tetangga. maksud saya begini ( sebenarnya cukup 50 ribu itu sudah cukup, untuk biaya administrasi di bank, tapi buat pantes - pantes dan kebanyakan orang menengah kebawah dalam pembukaan rekening di BANK MANDIRI rata -rata dengan saldo awal seperti yang saya sebutkan diatas.

Nah untuk langkah selanjutnya menurut sepengalaman saya, sebaiknya persyaratan yang telah saya sebutkan diatas, harus dipersiapkan dulu dan sudah komplit, rencanakanlah anda akan membuka rekening pada hari apa. jam kerja bank mandiri setahu saya antara hari SENIN sampai JUM'AT dan mulai buka dari pukul 09.00 WIB - 15-00 WIB sabtu-ahad libur.

Setelah semuanya siap, bangunlah pagi - pagi mandi dandan yang rapi, usahakan pakai baju yang lumayan bagus dan pakailah parfum, berangkatlah ke BANK MANDIRI atau bisa juga KANTOR CABANGnya, kalau bisa jam 09.00 pagi atau lebih beberapa menit anda sudah tiba di BANK, karena semakin awal anda berangkat, semakin awal pula anda mendapat pelayanan dan terhindar dari yang namanya ngantri. untuk yang pernah pengalaman ke BANK saya rasa tak perlu di jelaskan langkah-langkahnya. nah untuk yang belum pegalaman ikutilah step-step sebagai berikut :

Masuklah ke BANK dan temui pak satpam, biasanya dia yang nanya duluan apa keperluan anda, kalau dia ndak nanya ya anda'lah yang nanya duluan, saya jamin anda langsung diberi nomer urut antrian, dan jika anda berangkat lebih awal anda'lah yang dikasih nomer urut pertama dan bisa langsung dipanggil oleh bagian CUSTOMER SERVICE yang siap membantu anda dalam pembuatan rekening tabungan.

Setelah anda dipanggil bagian CUSTOMER SERVICE sebelum anda dipersilahkan duduk dikursi, and akan ditanya kira-kira kurang lebih seperti ini pengalaman saya :

Dalam masih keadaan berdiri IBU CUSTOMER SERVICE yang kebanyakan cantik, mengajak kita untuk berjabat tangan atau salaman

Sambil berjabat tangan IBU CS bertanya : " selamat datang di bank mandiri diri bapak...... boleh sebutkan

   Namanya bapak? saya jawab:  " dengan Bpk yogy ". IBU CS : " terima kasih Bpk yogy silahkan duduk ".

Mulailah berbincang-bincang kita akan ditanya keperluan kita, jika keperluan kita pembuatan rekening tabungan kita akan ditanya, apakah sebelumnya sudah pernah buat rekening mandiri atau belum, kebetulan saat saya bikin pas pertama kalinya, jadi saya jawab belum dan sesudah itu, saya dimintain KTP dan dokumen kelengkapan, selanjutnya diminta mengisi formulir pengajuan, jika anda bingung dengan kolom-kolom formulir yang harus diisi, anda bisa menanyakan maksud dari kolom yang harus diisi pada formulir, jangan malu-malu ! tanyalah data tentang apakah yang harus diisi ke kolom formulir tersebut. stelah tahap ini selesai anda akan diminta uang minimal berjumlah seperti yang telah saya sebutkan diatas untuk saldo awal anda  tunggu sejenak dan jadilah buku tabungan anda. terus untuk ATM nya anda akan ditanya, mau yang silver, gold, atau satunya lagi saya lupa dan mau ATM yang langsung jadi atau menunggu seminggu (7 hari kerja). apa bedanya ? ATM yang ditunggu langsung jadi tidak ada namanya modelnya biasa tapi satu jam setelah ATM nya dikasih, bisa langsung dipakai untuk menarik uang di mesin ATM, untuk yang uangnya dapat minjem saya sarankan untuk dibuatkan ATM yang langsung jadi aja, biar uangnya bisa langsung dikembalikan selepas pulang dari BANK, dan yang untuk menunggu ATM nya jadi seminggu (7hari kerja), itu di ATM nya tertera nama anda lebih kelihatan berkelas atau formal. setelah proses ini selesai buku tabungan akan diserahkan kepada anda berikut ATM nya ( yang langsung jadi ) untuk yang nunggu seminggu  pengambilan  ATM nya seminggu kemudian pada saat jam kerja.

Sekian dulu ulasan Tips membuat Rekening TAbungan di BANK MANDIRI, info tersebut saya jabarkan sesuai pengalaman saya sendiri semoga bermanfaat untuk anda yang sedang mencari informasi atau referensi tersebut. untuk yang kurang jelas atau menginginkan informasi lebih lanjut silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom KOMENTAR yang ada dibawah ini. terimakasih


Update : Dengan terbitnya KTP electric maka pemohon wajib memiliki ktp electrik, hal ini berkaitan dengan penyesuaian data NIK yang ada di ktp, soalnya saya kemarin nemenin sodara mengajukan rekening baru di tolak karna menggunakan ktp lama, tapi itu sepertinya masih bisa di akali dengan surat KK terbaru.





=============

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tips Membuka Tabungan Di Bank Mandiri"

Quote"

Berikan komentar dengan baik dan sopan, pengunjung yang baik akan memberikan penilaian untuk setiap artikel yang dibaca, komentar yang memakai kata-kata kotor dan SARA akan dihapus oleh admin.
Terimakasih salam sukses