Empat Cara Meraih Hidayah Allah Swt

=============
Hai sobat, apa kabar...semoga dalam lindungan tuhan yang maha esa. amin
         Sobat,  dalam hidup ini tuhan mnenyuruh kita untuk mencari kebenaran, kebenaran akan jalan hidup, dan peganganya. Kita jangan pernah cukup akan ilmu, baik duniawi lebih-lebih akhirat, karna kita tahu khususnya umat muslim, kita dituntut untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya  untuk bekal kehidupan dunia  dan akhirat, seperti pepatah mengatakan " Tuntutlah ilmu walau sampai ke negeri cina".
         Admin mau berbagi sedikit ulasan yaitu tentang Hidayah. Hidayah perlu kita cari . sebagai mahluk tuhan yang beriman dan haus akan kebenaran, haus akan petunjuk , kita harus bersungguh-sungguh mencari hidayah, jangan hanya nunggu tuhan ngasih hidayah.. karna biasanya kalo nunggu tu dapetnya sisa, sedangkan kalo barang sisa kaya apa, tahu sendirilah. kalo gak bau ya sedikit.hehe. Sudah sudah cengengesanya.
                           Karena hidayah perlu dicari , Berikut ulasan 4 cara ikhtiar mencari hidayah:
1. tidak boleh sombong atau takabur, biasakan melakukan ucapan insyaa Allah, jika ada maksud atau menjawab, menukil Surat-31 Luqmaan ayat-18: “Dan janganlah kamu memalingkan mukamu dari manusia (karena sombong) dan janganlah kamu berjalan di muka bumi dengan angkuh, sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong lagi membanggakan diri.”
Quran surat Al-Hujurat [49] ayat-1: “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mendahului Allah dan Rosuul-Nya dan bertaqwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

2. selalu menggunakan akal dan berfikir yang ma’ruf (adil dan benar).
Surat Al-Maaidah [5] ayat-100 : “Katakanlah; “Tidak sama yang buruk dengan yang baik, meskipun banyaknya yang buruk itu menarik hatimu, maka bertaqwalah kepada Allah, hai orang-orang berakal, agar kamu mendapat keberuntungan.”

3.banyak berdzikir. Misalnya “Laa Ilaaha Illaallaah Muhammadur Rosuulullaah” setiap pagi dan petang, kalimat “Laa Ilaaha Illaallaah”,
Surat Muhammad [47] ayat-19:
فَاعْلَمْ أَنَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَاسْتَغْفِرْ لِذَنبِكَ وَلِلْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنَاتِ وَاللَّهُ يَعْلَمُ مُتَقَلَّبَكُمْ وَمَثْوَاكُمْ
“Maka ketahuilah, bahwa sesungguhnya tidak ada Tuhan (sesembahan) selain Allah dan mohonlah ampunan bagi dosamu dan bagi (dosa) orang-orang mukmin, laki-laki dan perempuan dan Allah mengetahui tempat kamu berusaha dan tempat kamu tinggal.”

Dan yang ke
4. selalu menghhatamkan Al-Qur’an.
selalu Silaturahmi dengan para Ulama/ orang-orang Saleh
Surat An-Nisaa [4] ayat-1 : “Hai sekalian manusia, bertaqwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri dan dari padanya Allah menciptakan isterinya dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertaqwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain dan (peliharalah) hubungan silaturahmi (silaturrohiim), sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi Kamu.”
Surat An-Nisaa [4] ayat-69 : “Dan barangsiapa yang mentaati Allah dan Rosul (Nya), mereka itu akan bersama-sama dengan orang-orang yang dianugerahi nikmat oleh Allah, yaitu: Nabi-Nabi, para orang Jujur, orang-orang yang mati syahid dan orang-orang Shaleh dan mereka itulah teman yang sebaik-baiknya.”

Itulah beberapa ulasan untuk menggapai hiadayah Allah. semoga bermanfaat.

=============

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Empat Cara Meraih Hidayah Allah Swt"

Post a Comment

Quote"

Berikan komentar dengan baik dan sopan, pengunjung yang baik akan memberikan penilaian untuk setiap artikel yang dibaca, komentar yang memakai kata-kata kotor dan SARA akan dihapus oleh admin.
Terimakasih salam sukses