Durhakai Orang Tua, Tunggu Azab Yang Di Segerakan

=============
Rasulullah Shallallahun Alaihi Wasallam bersabada,”Setiap dosa-dosa, Allah Ta’ala mengakhirkan (balasannya), sebagaimana yang Dia kehendaki dari dosa-dosa itu hingga hari kiamat. Kecuali durhaka kepada kedua oranguanya, sesungguhnya Allah menyegerakan (balasan) nya bagi pelakunya saat hidup di dunia sebelum wafat.” (Riwayat At Thabarani dan Al Hakim, dishahihkan oleh Al Hakim dan As Suyuthi)
Sodaraku sekalian,sebagai anak yang baik  betapa kita harus menghormati kedua orang tua kita ,jagalah mereka , sayangi mereka dan bahagiakan mereka. memang terkadang orang tua ada kalanya melakukan sesuatu yang tanpa disadari telah menyakiti hati kita, baik dari sikap dan ucapan.
tapi perlu kita sadari saudaraku tidak mungkin orang tua sampai hati dengan sengaja menyakiti kita, mereka susah payah membesarkan kita tidak mungkin mereka ingin menyia nyiakan kita .sudah sewajarnya kita memaafkanya. itu semua tidak sebanding dengan kesusahan yang kita buat semejak dari bayi sampai besar seperti sekarang.

Baca juga          
SALING MENCINTAI ITU TERNYATA BIKIN BAHAGIA YAH BRO SIST

Jangan berfikir sedikit kesalahan orang tua , kita jadikan dendam yang suatu saat kita balas.jangan jadikan semua itu senjata syetan untuk membujuk kita berbuat durhaka kepada orang tua naudzu billah mendalik !!! karna balasanya akan disegerakan oleh allah swt.
" Dan bagi mereka yang telah melakukan perbuatan durhaka kepada kedua orangtua, hendaklah mereka tidak terlena dengan diakhirkannya beberapa lama dampak dari dosa itu, karena balasan itu pasti akan terjadi meski di waktu yang lama."
Sebagaimana Ibnu Sirin ketika ditimpa kesedihan ia menyatakan, ”Aku tahu bahwa kesedihan ini karena dosa yang telah aku lakukan 40 tahun yang lalu.”
Demikian pula dikisahkan bahwa ketika beberapa ahli ibadah menyaksikan suatu perkara (perbuatan dosa), maka ada yang mengatakan, ”Lihatlah balasannya setelah 40 tahun.” Maka benar, balasan itu terjadi setelah 40 tahun.

Imam Ad Dzhabi sendiri menyebutkan bahwa durhaka kepada kedua orangtua termasuk dosa besar. Dan hal itu sudah disepakati para ulama.* (lihat, Faidh Al Qadir, 5/ 40)
=============

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Durhakai Orang Tua, Tunggu Azab Yang Di Segerakan"

Post a Comment

Quote"

Berikan komentar dengan baik dan sopan, pengunjung yang baik akan memberikan penilaian untuk setiap artikel yang dibaca, komentar yang memakai kata-kata kotor dan SARA akan dihapus oleh admin.
Terimakasih salam sukses