Darimana Allah Swt Berasal ?

=============
Diriwayatkan , Sekumpulan majelis yang mengadakan forum diskusi. datanglah seorang atheis atau orang yang tidak beragama, maksud kedatanganya untuk menanyakan tiga hal. tetapi dengan sarat jawabanya harus masuk akal atau logis tidak boleh dengan dalil atu hadist-hadist. karna menurutnya hadist hanya dipercaya oleh penganutnya. berikut tiga pertanyaan yang ingin ia sampaikan: 

1. Dari mana allah berasal? bukankah di semesta ini semua ada penciptanya, jadi siapa yang menciptakan allah dan berasal dari mana?
2. Janji allah dalam firmanya menjelaskan bahwa nanti di syurga tidak ada yang namanya buang air? Mana mungkin dan bagaimana caranya manusia makan & minum tanpa buang air? jawablah dengan logika !!!
3. syaitan dan iblis katanya terbuat dari api. dan neraka juga terbuat dari api.keduanya terbuat dari api, bagaimana cara allah menyiksanya?

Seketika jamaah terdiam dan hening, dan sesaat seorang pemuda dari salah satu jamaah itu menjawab:

1. Tahukah anda, darimana angka satu berasal??? sebagaimana angka 2 hasil 1+1 dan 3 hasil dari 2+1?  lalu orang atheis tersebut bungkam. " Jika satu itu bilangan tunggal dia bisa menghasilkan angka lain, tapi dia tidak tercipta dari angka apapun. lalu apa sulitnya bagi anda untuk memahami allah itu satu,esa zat yang maha tunggal, zat yang bisa menciptakan apapun,dan tidak tercipta dari apapun.

2. Anda pasti tahu, saat kita di rahim atau dikandungan kita makan dan minum meski hasil dari serangkain proses. lalu bagaimana cara kita buang air dalam perut ibu? jika anda percaya saat dikandungan atau perut ibu dulu kita makan dan minum tetapi tidak buang air,lalu apa sulitnya bagi anda untuk percaya nanti disyurga kita makan dan minum tapi tidak buang air?

3. Kemudian pemuda itu melanjutkan dengan menampar seorang atheis tersebut dengan keras hingga ia sontak marah kepada sang pemuda dengan menahan rasa sakit.pemuda tersebut berucap " tanganku ini berisi tulang yang dibalut dengan daging dan dibungkus kulit yang semua itu berasal dari sari pati tanah,sama seperti pipi anda,kemudian anda merasa kesakitan ketika saya tampar.bukankah keduanya terbuat dari bahan yang sama, seperti syetan dan api neraka?
untuk ketiga kalinya orang atheis tersebut bungkam.

baca juga:
saudaraku seiman....
Pemuda tersebut bisa jadikan kita pelajaran, tidak semua pertanyaan yang merendakan agama kita harus dijawab dengan kekerasan, pemuda itu menjawab dengan cerdas dan lugas serta logis. sehingga orang atheis tersebut tidak bisa berkata dan mengelak lagi dari pertanyaan dan jawaban dari pemuda tersebut.
Sungguh pemuda yang muslim,soleh berilmu dan pengetahuanya luas.berfikir bebas tetapi bukan seorang liberalis,tetap terbungkus dengan aqidah yang bagus. pemuda tersebut menurut beberapa sumber adalah imam abu hanifah saat muda...
semoga jadi inspirasi



=============

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Darimana Allah Swt Berasal ?"

Post a Comment

Quote"

Berikan komentar dengan baik dan sopan, pengunjung yang baik akan memberikan penilaian untuk setiap artikel yang dibaca, komentar yang memakai kata-kata kotor dan SARA akan dihapus oleh admin.
Terimakasih salam sukses