Yusuf Estes, Mantan Pendeta Ternama Asal Texas Yang Mengislamkan Pemuda Kristen Dengan Kisahnya Bertemu Islam

=============
Beliau adalah mantan pendeta ternama asal texas AS, Berasal dari keluarga kristiani yang sangat kuat dan taat. tetapi sekarang beliau adalah ulama pendakwah islam yang intelek seperti halnya Dr. Zakir naik & Syeikh Ahmad Deddat. Apa sahabat pembaca yang budiman sudah pernah mendengar tentang Yusuf Estes atau Mengenalnya ? saya pribadi belum mengenalnya, namun cukup tercerahkan dan terinspirasi dengan beberapa dakwahnya yang saya tonton di video. 

# Arti awak pada subtitle gambar dibawah adalah ( Anda )

gabriel
Yusuf Estes
Dimulailah Acara pada sebuah forum dakwah islam yang di pimpin oleh Ulama Yusuf Estes, Beliau mempersilahkan Kepada hadirin yang ingin menanyakan seputar islam. Berdirilah seorang penganut kristian, sebelum ke inti pertanyaan ia memperkenal dirinya dan bagaimana ia sampai bisa hadir ke forum tersebut. kurang lebih begini :

Dengan nada sopan & nada halus ia mulai bercakap: Saya Gabriel, hadir disini karena di jemput oleh kawan Saya. karena forum ini terjamin keamananya hingga datanglah saya ke acara ini, selain itu saya juga telah membaca sedikit buku biografi tentang anda. Yusuf Estes, seseorang pendeta yang taat dan kuat tetapi pindah ke islam, itulah yang mendasari saya sebagai penganut kristen untuk datang kesini dan ingin menanyakan:

  Kebenaran Apa Yang Anda Temui Dalam Islam, Sehingga Anda Pengannut Kristian Yang Kuat & Pendakwah Bible Bisa Masuk Islam?

Yusuf estes pun menjawab dan Membeberkan kisah serta hikmah dari perjalanannya menuju islam

Beliau mengawalinya dengan percakapan ringan ;" Hai saudara, nama anda Gabriel ? Gabriel maknanya adalah malaikat, senang sekali bertemu anda pada acara ini. jika saya berdiri di sebelah anda,saya akan peluk anda. terimakasih atas pertanyaan yang di tujukan kepada saya, saya merasa sangat terhormat. Anda bertanya dengan santun sekali, anda kristen yang baik. padahal dulu saya tidak sebaik anda.

Saudara gabriel?

Apa yang saya ketahui di sini sangat penting. dulu saya selalu bersama bible saya, sebab saya selalu berkumpul dengan para pendakwah kristian. tapi sebagian mereka tidak mencerminkan kristian yang benar tapi meski begitu saya tetap bersama mereka dan tidak begitu saja percaya pada mereka.

Terutama ketika mereka mengambil dan menunjukan bible berkata seperti ini, seperti itu, kemudian saya bilang , Bible tak mengatakan itu ? Tapi mereka jawab siapa bilang? asalkan orang percaya. hal itulah yang menggangu saya dan mulai coba membaca banyak terjemahan bible tapi semuanya tak sama ! jadi saya pikir terjemahan itu memang takkan sama dengan aslinya. mungkin saya perlu belajar bahasa KoineGreek (Keterangan: KoineGreek adalah semacam bahasa kuno dan itu ada pada Bible lama yang belum banyak dilakukan revisi).

Lanjut...

Sebelum itu saya juga mengetahui bahasa Latin, dan saya tahu Bible Vulgata itu bahasa latin hasil terjemahan dari bahasa KoineGreek. maka dari itu lalu saya memutuskan untuk belajar bahasa Koine Greek dan ternyata susah sekali, sangat susah. sebab huruf-hurufnya membingungkan, mungkin saudara gabriel tahu bahasa KoineGreek? tapi jujur itu sangat susah bagi saya.

Jesus sendiri berbahasa ibrani atau biasa disebut Aramia, saya tak tahu langsung apa sesungguhnya itu. kemudian saya belajar bahasa ibrani, saya ambil interlinear bible. jika kamu tahu disitu ada duah buah tulisan Inggris dan KoineGreek dan itu terlihat kedua-duanya. orang seperti Ahmad deddat & Zakir naik memiliki otak yang sangat cerdas tapi saya tak memilinya, hingga mereka mudah unutk mempelajarinya.

Saat saya belajar, teringat ada buku yang berjudul "Strong Concordance Of the Bible" ayahku memilikinya satu dan saya pelajari, buku itu begitu tebal dan sangat besar. di dalam buku itu akan ada petunjuk yang memberi tahu kata - kata dalam bahasa KoineGreek, yakni apa akar katannya, Darimana asal kata, dan apa kaitannya. dan tiba-tiba saya mememukan sesuatu yang besar. banyak ditemukan penambahan, misal jika anda lihat disini kalimat yang  maksudnya ini, di sana memilik arti yang lain. itulah yang menjadi kenyataan bahwa orang yang berkata tentang pasal" Bible itu tidak benar !

Dan kenyataan selanjutnya adalah tentang kitab yang dihafal ! saudara Gabriel... pernahkah anda melihat orang kristian yang hafal kitab bible perjanjian lama yang berbahasa asli atau mungkin Bible perjanjian baru yang berbahasa ibrani? tidak ada kan....Tapi lihat muslim sekelilingmu,saya tak mengenalnya dan dari kota mana mereka datang. alQuran yang saya pegang sekarang ini dalam bahasa arab, jika saya salah dalam membaca ayatnya pasti mereka akan mengatakanya dan membetulkanya, itulah salah satu bukti keaslian alQuran.

Saudara gabriel? Di dalam Al'Quran ada ayat yang berbunyi " Lam yalid, Walam yuladd " yang artinya kurang lebih begini : Tuhan Bukan manusia dan Tuhan bukan anak manusia. anda tahu saya mengetahuinya ini awalnya darimana? saya memetiknya dari Bible perjanjian lama! itu dari kitab bilangan Bab 23 Ayat 19, " Tuhan bukan manusia sehingga berdusta dan tuhan bukan anak manusia sehingga ia menyesal " tapi mengapa jika saya membacanya pada bible perjanjian baru kata" jesus anak tuhan dan kenapa juga ia disebut tuhan?

Saya tunjukan hal ini kepada teman dakwah saya , Hai cobalah lihat pasal ini apa pendapatmu? kamu tahu apa jawabannya? dalam kata tersebut ada huruf S (besar) Son of man dan satu lagi s(kecil) son of man, sedangkan dalam bahasa aramia koineGreek , Ibrani dan bahasa Arab tak ada yang namanya huruf besar. teman saya menipu lagi.

dalam perkaran lain juga mereka ( para pendakwah bible) berkata " Islam disebarkan lewat Pedang " mereka berkata kepada saya" Jauhkan diri dari islam, islam di sebarkan dengan pedang ! dalam bahasa arab kata2 yang mengandung arti ke arah pedang kurang lebih 16 kata, tapi Alquran yang saya pegang ini  yang memiliki 30 juz, 144 surat dan 6 ribu ayat lebih, tak ada satupun kata yang bermakna pedang, tapi saya baca di bible hampir 200 kali kata pedang disebutkan.

Sahabat yang budiman, mengingat keterbatasan kemampuan saya dalam mereview video. lebih baik kalian simak videonya dibawah ini agar semakin jelas. tadinya saya ingin full review agar kalian tak perlu repot membuka video karna di pastikan memakan data lebih dari sekedar membuka halaman blog saya ini. oke ! simak videonya berikut ini :


Sahabat yang budiman, demikianlah sebuah kisah inspirasi dari Yusuf Estes dengan perjalananya menuju islam sehingga membuat seorang pemuda kristian menyakan perihal keislamnya dan iapun masuk islam. tentu ini juga sebagai bahan tambahan untuk pengetahuan kita, jika memang bermanfaat bagikan kisah ini agar bermanfaat juga bagi orang lain, semoga dijadikan amal baik dan Allah menggantikanya dengan pahala yang berlimpah amin....


=============

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yusuf Estes, Mantan Pendeta Ternama Asal Texas Yang Mengislamkan Pemuda Kristen Dengan Kisahnya Bertemu Islam"

Post a Comment

Quote"

Berikan komentar dengan baik dan sopan, pengunjung yang baik akan memberikan penilaian untuk setiap artikel yang dibaca, komentar yang memakai kata-kata kotor dan SARA akan dihapus oleh admin.
Terimakasih salam sukses