Mau Cepat Pintar Ngeblog? Saya Rekomendasikan Anda Untuk Belajar & Mengikuti Blog Berikut Ini

=============
Seiring perkembangan teknologi, Metode orang dalam mencari pundi - pundi rupiah juga semakin pintar. contohnya sekarang, banyak di perbincangkan mulai di dunia nyata dan yang pastinya sangat populer di dunia maya berseliweran berita mengenai saudara kita yang sukses menghasilkan jutaan rupiah dari internet. bahkan tidak sedikit pula mereka yang di undang oleh beberapa awak media digital televisi untuk melakukan wawancara atau talkshow serta berbagi pengalaman tentang kesuksesanya tersebut dalam berbisnis online.


Yah, sudah bukan rahasia lagi dan sahabat pembaca pastinya sudah pada tahu. Jenis bisnis online apa yang mereka geluti hingga bisa mengeruk pundi-pundi  rupiah dan hasilnya tidak bisa dikatakan sedikit. Apa itu? jawabanya adalah ngeblog. Betul sekali, mereka yang sukses menghasilkan uang dari internet itu rata-rata menggeluti bisnis di bidang perbloggeran.

Lantas bagaimana caranya mereka itu bisa sukses menghasilkan uang banyak dari aktivitas ngeblog?

Kerja Keras

Definisi kerja keras disini adalah mereka memiliki ketersedian untuk terus belajar tanpa mengenal lelah. mereka mengalokasikan banyak waktu untuk membuat konten sedemikian bagus dan berkualitas agar isi konten yang mereka buat bermanfaat bagi para pengunjung blognya. apa se extrime itu sampai di bilang tanpa kenal lelah? tentu saja ! rata - rata dari mereka yang sukses mengelola blog adalah mereka yang mengisi konten blognya dengan product dan konten original, asli dari ide-ide mereka sendiri. dan untuk melakukan hal itu memang sangat - sangat melelahkan, karena apa? kita mendengar kesuksesan mereka pada masa- masa sekarang, Sedangkan mereka memulai bisnisnya ketika kecanggihan teknologi belum terlalu canggih sperti saat ini. misalnya kecepatan internet yang masih rendah di tambah harganya yang masih tergolong mahal, Kinerja perangkat sebagai penunjang aktivitas blog yang belum mumpuni dan masih banyak kendala lainya. Jujur saja, saya menulis konten jenis artikel seperti ini saja butuh waktu sampai tiga jam, jika saya menargetkan 4 konten atau 4 artikel perhari berapa jam yang harus saya habiskan? itu sangat melelahkan duhai sahabat.

Konsisten & Istiqomah

Perlu sahabat tahu atau mungkin sudah tahu. dalam dunia blogging, konten atau isi blog adalah nomer satu. Banyak yang mengatakan  Content is The King konten adalah raja. itu memang betul sekali, jika kita berkunjung ke sebuah Blog untuk mendapatkan informasi dan ternyata informasi yang ada pada blog tersebut tidak memecahkan masalah kita, pasti akan merasa kecewa. lalu apa akibatnya? Kita akan mencari dan mengunjungi web atau blog lain untuk mendapatkan apa yang kita cari dengan mindset " wah blog tadi isinya tidak jelas" dan akhirnya kita melupakan blog tersebut. mending kalau berita negatifnya tidak menyebar lewat MLM ( mulut lewat mulut) bisa berabe kan?dan ini jelas kerugian sangat besar jika pengunjung tidak jadi mampir keblog kita sedangkan bisnis ini kontribusi terbesarnya dari visitor, karna dari visitorlah trafic blog kita dapatkan. tentu trafict yang tinggi memiliki kesempatan lebih besar mendapatkan pengiklan, karena inilah potensi utama penghasilan dari bisnis ini.

Memiliki Jumlah content atau artikel yang banyak, Namun tetap berkualitas !

Selain konten yang berkualitas dan original, jumlah konten atau artikel yang banyak itu lebih bagus. jadi informasi yang pengunjung cari banyak ragamnya. Logika mudahnya seperti ini : jika sahabat berkunjung ke sebuah toko, selain memilih toko yang mempunyai produk berkualitas, juga pasti lebih suka jika toko tersebut memiliki isi yang banyak,ia kan? jadi sahabat bisa betah lama-lama di toko tersebut. walaupun cuma lihat-lihat aja, muehehe.

Bagaimana caranya agar memiliki konten berkualitas namun jumlahnya juga banyak ?

Konsisten dan istiqomah ! dua hal ini yang perlu di perhatikan, untuk menghasilkan product berkualitas, tentu kita tidak bisa terburu - buru dalam menciptakan sebuah produk. lah tapi kan kita juga harus menyuguhkan konten yang banyak juga agar pengunjung banyak pilihan? itu tidak salah, maka dari itu saya bilang konsisten. jadi selalu berinovasi untuk membuat produk atau konten tersebut selalu terupdate dan baru . tidak usah ngebut tapi secara terus - menerus atau istiqomah.

Kesabaran

Jika sahabat mendengar dan melihat mereka yang sudah sukses di bisnis online ini, yakni dunia blog. mungkin sahabat rasanya ingin buru - buru terjun ke bisnis ini. hingga mulai mencari -cari informasi tentang membuat blog dan sebagainya. langkah sahabat tidak salah, apalagi mengingat banyak dari mereka juga memiliki background atau latar belakang yang biasa saja, biasanya kita bergumam dalam hati " Si dia yang cuma kaya gitu aja bisa masa saya ga bisa sih " namun yang perlu kalian tahu mereka rata-rata menghasilkan ratusan juta rupiah setelah menggeluti aktivitas blogging yang kurang lebih 5 tahun keatas. pastinya banyak hambatan dan problem dalam menjalani bisnisnya, mulai dari rasa jenuh membuat konten baru, kekurangan biaya operasional, blog tak kunjung mendatangkan banyak visitor dll, itu bisa saja membuat mereka stress dan hilangnya semangat. bayangkan !ini lebih dari 4 tahun atau 5 tahun loh, tentu itu membutuhkan kesabaran. jadi kuncinya sabar, mungkin kalau saat ini bisa dipercepat karena gurunya sudah banyak.

Berikut Ini Saya Cantumkan Nama - Nama Blog, Yang Inshaa Allah Sangat Membantu Sahabat. Khususnya yang Baru Belajar Ngeblog Seperti Saya Agar Lebih Cepat Dalam Memahami Seluk Beluk Dunia Perbloggeran.


Masih banyak lagi Blog yang membahas seputar dunia blogging, terutama situs - situs luar negeri yang cukup populer dalam membahas seluk beluk blog khususnya seputar seo dan online marketing. namun menurut saya beberapa situs yang juga berbahasa indonesia ini, sudah cukup kita jadikan media rujukan untuk belajar dan mendalami ilmu blogging. apa lagi kita-kita ini masih newbi, yang gampang-gampang dulu aja di pelajari lalu di praktekan.

Dan sebelumnya saya mohon maaf tidak memberikan deskripsi atau ringkasan apa isi dari situs atau blog yang telah saya cantumkan di atas, karna saya sudah bilang di atas bahwa blog tersebut adalah sebagai bahan atau media belajar untuk memahami ilmu seperti blog, jadi ya isinya tidak jauh dari membahas ilmu blogging. sekian dulu dari saya, terimakasih dan semoga bermanfaat amin...

=============

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau Cepat Pintar Ngeblog? Saya Rekomendasikan Anda Untuk Belajar & Mengikuti Blog Berikut Ini"

Post a Comment

Quote"

Berikan komentar dengan baik dan sopan, pengunjung yang baik akan memberikan penilaian untuk setiap artikel yang dibaca, komentar yang memakai kata-kata kotor dan SARA akan dihapus oleh admin.
Terimakasih salam sukses