5 Manfaat Penting Yang Terkandung Pada Buah Cerry

=============

Manfaat Buah Cerry

Buah cerry adalah salah satu jenis buah yang di kategorikan keluarga buah merah, yang pada umumnya diketahui buah merah memiliki keunikan berupa manfaatnya yang begitu besar bagi kesehatan. Di dunia ini banyak di temukan buah merah yang beberapa diantarannya bisa sahabat pembaca lihat di artikel :

Macam - macam Buah Merah

Dan untuk manfaat besar yang terkandung dalam buah Cerry adalah sebagai berikut

Sumber Antioksidan Yang Sangat Bagus

Buah Cerry mengandung antioksidan yang sangat bagus seperti anthocyanin dan cyanidin. Dalam sebuah  studi menemukan aktivitas antioksidan zat ini terisolasi dari ceri tart itu lebih tinggi dari vitamin E atau sebanding dengan produk antioksidan yang tersedia di pasaran dengan harga lumayan mahal
Selain itu Buah cerry juga mengandung sejumlah kecil quercetin, yang merupakan salah satu yang paling ampuh dalam hal aktivitas antioksidan dan berbagai sifat menunjang kesehatan lainnya.

Pencegah Kanker Yang Mumpuni

Beberapa zat yang terkandung pda buah cerry adalah Serat,Vit-C,Karotenoid, dan antosianin. Zat tersebut memilki peranan sangat baik dalam pencegahan kanker, National Petani Cherry & Yayasan Industri Menyatakan;


Mengurangi Resiko Penyakit Gout

Menurut studi kasus pada 600 orang yang menderita Penyakit gout, memiliki tingkat resiko yang berbeda. hal itu tidak lepas dari kontribusi buah cerry, individu yang mengkonsumsi buah cerry sebanyak 10 sampai 12 biji buah cerry perhari hanya mendapat sekitar 35 % pengurangan resiko terkena penyakit gout. berbeda dengan individu yang  rata-rata mengkonsumsi 1,5 porsi makan dalam sehari menghasilkan pengurangan hingga 50 %. untuk penyakit gout sendiri umumnya mengatakan penyakit orang kaya, mungkin berkaitan gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat.

Namun jika sahabat pembaca ingin lebih tau tentang penyakit gout bisa membacanya DI SINI

Mengobati Insomnia

Buah cerry memiliki kandungan melatonin alami, seperti di ketahui melatonin adalah zat antioksidan yang kuat untuk mencegah radikal bebas dan juga membantu mendinginkan kelebihan peradangan atau stres oksidatif yaitu dimana jumlah radikal bebas dalam tubuh terlampau melebihi kekuatan tubuh untuk menetralkannya.

Kondisi lingkungan kita yang contohnya memberikan suasana siang malam, terang dan gelap tentu menyumbang atas reaksi tubuh kita untuk beradaptasi. kelenjar pineal kita bekerja memproduksi dan mengeluarkan melatonin yang membantu kita untuk tidur. penelitian menunjukkan mengkonsumsi Jus buah cerry tidak hanya meningkatkan kadar melatonin kita tetapi juga ikut membantu tidur kita menjadi berkualitas, istilahnya kualitas tidur kita menjadi sangat baik.

Peneliti menyatakan :

"... Konsumsi  Jus cerry memberikan peningkatan melatonin eksogen yang bermanfaat dalam meningkatkan durasi tidur dan kualitas pada pria dan wanita sehat dan mungkin bermanfaat dalam mengobati gangguan tidur"

Arthritis Pain Relief

Arthritis adalah penyakit kronis seumur hidup dan menyerang pria, wanita pada kisaran usia 55 tahun. penderitanya mengalami pembengkakan dan rasa kaku pada persendian sehingga tubuh sangat sulit digerakkan dan terasa sangat menyakitkan. sedangkan Pain Relief sahabat pembaca bisa melihatnya DISINI

Buah cerry memiliki banyak kandungan inflamasi, dan itu sangat membantu mengurangi rasa sakit akibat osteoarthritis. 



=============

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Manfaat Penting Yang Terkandung Pada Buah Cerry"

Post a Comment

Quote"

Berikan komentar dengan baik dan sopan, pengunjung yang baik akan memberikan penilaian untuk setiap artikel yang dibaca, komentar yang memakai kata-kata kotor dan SARA akan dihapus oleh admin.
Terimakasih salam sukses