Gila Kali Ndro !!! Ini Pisang Segede Gaban

=============
Halo sobat, pembukaan nih... beberapa minggu vakum !

Kirain hanya di film -film saja ada buah yang bentuknya tak lazim seperti pada umumnya. seperti buah pisang yang satu ini, buah pisang yang gedennya jauh di atas rata-rata ini memang benar ada di dunia nyata. mungkin jika saya harus memakannya butuh waktu beberapa jam baru abis haha, kecuali kingkong satu kali telan lenyap sudah !

Cekidot penampakanya...

Imag via tribunnews.com
image via apakabardunia.com
image via beritaamazing1.blogspot.com
Nama dari pisang ini adalah MUSA INGEN di temukan di pedalaman papua, ternyata pisang jenis ini satu-satunya yang terbesar didunia dan cuma ada satu-satunya yakni hanya di papua- indonesia, cie-ciee bangga'' korupsi gituu. dari beberapa sumber dikatakan bahwa butuh dua orang untuk memeluk batang pohon pisang tersebut, wahh nglebihin si nunung dong wakwak.

Tak seperti kebanyakan pohon pisang pada umumnya yang tinggi pohonya hanya sampai 3-4 meter, MUSA INGEN memiliki ketinggian sampai 15 meter, pantas saja cara memanjatnya di bikin kayu penahan seperti gambar diatas. panjang tangkai dan daunnya bisa sampai 2 meter dan lebar 1 meter, peluang yang sangat menarik unutk bakul tempe yang ada  dikampung.

Pohon pisang ini bisa di jumpai di pesisir hutan papua, hanya saja konon sangat sulit untuk mencari bibit tanaman pohon pisang jenis ini, jika adapun untuk menunnggu biji hingga membentuk kecambah dan bertunas membutuhkan waktu sampai satu tahun

Saat pohon pisang ini berbuah, dalam standan atau satu tundun pisang beratnya bisa mencapai 60 kg, setiap satu biji buahnya memiliki panjang sekitar 18 cm dan lebar 4cm pokonya kalah dah pisang luuu,hahaha. 

Nah, gimana bro, tertarik untuk mencicipinya ? berangkatlah ke papua sekalian mampir ke raja ampat..hehe




=============

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gila Kali Ndro !!! Ini Pisang Segede Gaban"

Post a Comment

Quote"

Berikan komentar dengan baik dan sopan, pengunjung yang baik akan memberikan penilaian untuk setiap artikel yang dibaca, komentar yang memakai kata-kata kotor dan SARA akan dihapus oleh admin.
Terimakasih salam sukses