Jadikan " Tidak Ada Pilihan " Sebagai Alasan Menuju Keberhasilan !

=============
Keberhasilan bagi setiap orang adalah mimpi dan cita-cita, ada yang berhasil dan ada yang tidak. banyak penyebab yang menjadikan seseorang berhasil dan sukses menggapai apa yang ia cita-citakan dan apa yang ia mimpikan , konsistensi dan tekun adalah salah satunya.

Kenapa bisa konsisten dan tekun? itu sebuah pertanyaan yang mengarah pada suatu alasan, jelas ada alasanya. apa itu? (keadaan yang tidak bisa ditawar) atau bisa disebut juga ( Tidak ada Pilihan ). statement ini mungkin sedikit membingungkan, tapi jika sahabat pembaca bisa  memahami arti dan makna sebuah kisah perempumaan di bawah ini, mungkin statement saya di atas bisa sahabat pahami.

Mau jadi Anjing Pemburu atau Seekor Kelinci Cacat?


Imag Src in Google
Pada suatu hari yang cerah, seorang majikan membawa anjing pemburu kesayanganya pergi kehutan. setelah sampai mereka mulai mencari target buruanya, dari kejauhan tampak seekor kelinci cacat yang satu kakinya patah sedang mencari makan untuk anak-anaknya.

Sang majikan bergumam dalam hati " Ini dia target pertama yang mudah ", Mulailah sang majikan memberikan isyarat kepada anjing buruanya untuk menangkap kelinci cacat tersebut, jika berhasil ia akan di hadiahi makanan favoritnya. Alangkah senangnya anjing pemburu di iming-imingi makanan favorit hanya dengan di suruh menangkap seekor kelinci cacat. saat itu juga si anjing pemburu mulai beranjak lari dan mendekati si kelinci cacat , oh begitu kaget dan terkejutnya sang kelinci  melihat seekor anjing sedang berlari cepat menuju kearahnya.

Dengan perasasan kalut si kelinci mencoba berlari meski dengan tertatih, si kelinci mencoba mengeleluarkan segala daya dan upaya, mencoba keluarkan segenap sisa kekuatanya, apa yang terjadi sahabat? sungguh di luar kenyataan, si kelinci dengan kecacatanya itu sanggup berlari dan berbelok dengan cepat meski kakinya sampai berdarah-darah dan masuk kesemak belukar , sementara si anjing pemburu kelewat larinya karena daya dorong yang kuat hingga telat berbelok dan gagal upayanya dalam mengejar kelinci tersebut , hanya bisa mendengus sambil lirak lirik mengira - ira kemana kelinci tersebut bersembunyi.

Jika melihat segi fisik , seharusnya anjing tersebut mampu menangkap se ekor kelinci yang kakinya cacat... Kenapa bisa gagal?

Karena motivasi dan alasan si anjing pemburu menangkap seekor kelinci itu hanya demi keinginanya mendapatkan makanan favorit dari majikannya. rasa nyaman dan aman kepada majikanya membuat ia tahu, bahwa seandainya ia gagal pun tidak akan dimarahi atau di bunuh oleh sang majikan.

Lantas kenapa si kelinci yang kakinya cacat itu bisa berlari sangat cepat di luar batas kemampuan seperti biasanya?

Sikelinci mencoba berlari sangat cepat karena ia tahu bahwa " Tidak Ada Pilihan". jika ia tertangkap pasti akan mati dan pasti anak-anaknya akan menderita. karena dia tahu bahwa anak - anaknya belum bisa mencari makan sendiri.

Sahabat pembaca, 

Jika kita sangkut pautkan cerita di atas dengan kehidupan yang kita jalani, banyak orang melakukan pekerjaan, ataupun berbisnis meski kecil-kecilan itu hanya sebagai tuntutan atau rutinitas tapi tidak totalitas dan sepenuh hati. Tapi ada juga mereka yang melakukannya dengan sepenuh hati, segenap kemampuan dan potensinya ia curahkan, rasa sakitnya entah batinnya atau lahirnya mereka bungkam dengan sebuah alasan, apa alasanya? " Tidak  Ada Pilihan " 

Tidak ada pilihan berhenti ! terus berlari sambil memikir jalan lain untuk berlari sampai ketujuan
Tidak Ada Pilihan untuk merasa sakit ! Karena teriakan orang yang di cintainya itu' api yang membakar semangatnya
Tidak ada Pilihan  Lagi ! karena ia mengerti senyuman orang yang dicintainya adalah pesan bahwa ia harus bersabar dalam berlari, dan senyuman itu adalah pesan bahwa orang yang dicintainya itu sedang sabar menunggu keberhasilannya, " tidak ada pilihan " untuk  menyia-nyiakan senyuman itu.

Sahabat..

" Jangan buat orang yang mencintaimu menangis karena ulah orang yang menertawakanmu, jika ada orang yang menertawakan dan menjatuhkan kamu, ingatlah ada senyum orang - orang yang harus kamu jaga, yaitu orang yang kamu cintai. jadi janganlah berhenti ! karena orang yang anda cintai sedang berharap dan menunggu."

Sahabat...

Jalan memang banyak..Tapi Kita memiliki waktu yang terbatas, Jangan berhenti !! terus berlari..!!!sehingga kamu memiliki banyak kesempatan untuk mencoba jalan lain untuk berlari

Tetap Semangat..
Berpikir Terbuka....positif..
Buka hati.. Berdoa.. Besyukur... Ingat senyum mereka...!!! apakah kamu akan menyia-nyiakanya ?






=============

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jadikan " Tidak Ada Pilihan " Sebagai Alasan Menuju Keberhasilan !"

Post a Comment

Quote"

Berikan komentar dengan baik dan sopan, pengunjung yang baik akan memberikan penilaian untuk setiap artikel yang dibaca, komentar yang memakai kata-kata kotor dan SARA akan dihapus oleh admin.
Terimakasih salam sukses