9 Manfaat Atioksidan Tinggi yang Terdapat Pada Buah Delima

=============
Pada buah-buahan, fokus utama khasiat yang terkandung di dalamnya adalah berkaitan dengan zat yang bernama ANTIOKSIDAN. Kenapa begitu? Karena zat inilah yang berfungsi menahan serangan radikal bebas, sedangkan radikal bebas yang masuk kedalam tubuh kita akan menimbulkan gejala penyakit yang banyak ragamnya. Maka dari itu harus di pahami betapa pentingnya kita untuk mengkonsumsi buah-buahan terutama yang memiliki kadar ANTIOKSIDAN tinggi.

Berbicara buah-buahan yang memiliki komposisi tersebut, ternyata ada buah yang memang populasinya kurang dan sudah mulai jarang ditemui ( mungkin hanya di beberapa daerah) yakni buah Delima. Buah ini  tergolong keluarga buah merah, zat ANTIOKSIDANnya yang dinamakan PUNICALAGIN sangat melimpah pada buah ini.

Menurut ahli gizi, Jus delima telah dianalisis memiliki kapasitas antioksidan yang lebih besar dari anggur merah, jus anggur, jus cranberry, teh hijau. Minum jus delima secara teratur mengurangi stres oksidatif (efek racun dari radikal bebas) pada manusia yang sehat. kapasitas ANTIOKSIDAN yang terdapat pada buah ini, menunjukkan bahwa buah Delima memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung, kanker dan gangguan kognitif.

9 Manfaat kesehatan dari Buah Delima
  • Delima memiliki efek anti-inflamasi yang dapat melindungi terhadap kanker dan penyakit kronis lainnya. 6-7
  • Delima memiliki sifat anti-angiogenik, yang berarti bahwa mereka dapat membantu untuk mencegah tumor yang tumbuh melalui aliran darah, mencegah tumor tersebut menerima nutrisi yang akan memungkinkan mereka untuk tumbuh lebih besar. 
  • Delima adalah salah satu dari sedikit makanan ( jamur yang lain) yang mengandung inhibitor aromatase alami. Ini berarti bahwa mereka menghambat produksi estrogen, yang dapat mengurangi risiko kanker payudara. 
  • Setelah pengobatan untuk kanker prostat, dua penelitian telah menunjukkan bahwa jus delima atau suplemen memperlambat peningkatan PSA. (Prostat spesifik antigen) adalah protein yang dihasilkan oleh sel prostat untuk mengatur kekentalan cairan semen (sperma).
  • Melindungi Terhadap Penyakit Jantung
  • Phytochemical delima mengurangi oksidasi LDL (kontributor untuk pengembangan plak aterosklerosis).
  • Phytochemical delima memiliki tekanan-mengurangi tekanan darah. 

Dalam studi pasien dengan penyumbatan arteri karotid parah, setelah mengkonsumsi satu ons jus delima setiap hari selama satu tahun, ada penurunan 30 persen dalam plak aterosklerosis. Sangat kontras, pasien yang tidak mengambil jus delima, pertumbuhan plak aterosklerosis meningkat sebesar 9 persen.

Penjaga Memory dan Fungsi Otak

Suplemen delima diambil sebelum dan setelah operasi mencegah disfungsi memori pasca operasi terkait dengan bypass arteri koroner atau operasi katup jantung.

Pada mereka dengan keluhan memori ringan, individu minum jus delima setiap hari dilakukan lebih baik pada tugas memori dibandingkan dengan plasebo dan ditampilkan peningkatan aktivasi otak diukur dengan MRI fungsional. 17

Melepaskan arils dimakan dari buah delima adalah mudah jika Anda tahu bagaimana melakukannya. Cara termudah adalah dengan memotong sekitar diameter, dibagi menjadi dua dan kemudian pon kembali dengan punggung porsi sendok besar. Rasa dan manfaat kesehatan dari buah delima membuat upaya layak.

Nikmati buah delima segar, terutama ketika mereka berada di musim, dan menyimpan beberapa arils dalam freezer untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari buah delima sepanjang tahun. Musim delima biasanya berlangsung dari Oktober sampai Februari . Ketika memilih buah delima, mencari, buah yang dalam berwarna matang dengan merah untuk kulit luar coklat kemerahan yang berat untuk ukurannya


=============

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "9 Manfaat Atioksidan Tinggi yang Terdapat Pada Buah Delima"

  1. Not more longing to get renowned at this time. Buy Facebook Followers as a method to gain popularity and acceptance on internet in a shorter duration. paid facebook followers

    ReplyDelete

Quote"

Berikan komentar dengan baik dan sopan, pengunjung yang baik akan memberikan penilaian untuk setiap artikel yang dibaca, komentar yang memakai kata-kata kotor dan SARA akan dihapus oleh admin.
Terimakasih salam sukses