6 Manfaat Penting yang Terkandung Pada Buah Cranberry

=============
Di habitat alaminya, cranberry tumbuh subur di rawa berpasir, daerah berhawa dingin dari dataran Eropa,di Utara Amerika Serikat dan Kanada. Tanaman ini sebenarnya kerdil,tumbuh dengan merayap di semak, atau pohon anggur, dan merayap hingga 10 sampai 20 cm.

Cranberry juga termasuk di kelompokan pada keluarga buah merah, yang ingin tau tentang buah merah silahkan baca artikelnya : Macam-macam jenis buah merah , keluarga buah merah bisanya memiliki khasiat unik didalamnya. Contohnya seperti buah Cranberry ini yang sedikitnya terkandung 6 manfaat penting bagi tubuh…lantas apa saja manfaat itu ? yuk simak yang dibawah ini


Infeksi Saluran Kemih (ISK). 

Konsumsi cranberry ternyata mengubah tingkat keasaman urin. Itu dikarenakan zat yang ada pada Cranberry dapat mengubah prilaku bakteri, efeknya membantu mencegah pembentukan basa (kalsium amonium fosfat) batu di saluran kemih dengan bekerja melawan proteus bakteri-infeksi.

Mengobati Bisul pada perut

Beberapa jenis sakit maag terkait dengan jenis tertentu, sebenernya bisa saja terkena bisul pada perut yang disebabkan oleh bakteri yang disebut Helicobacter pylori, dengan kandungan kimianya yang anti bakteri, cranberry dapat membantu mencegah bakteri ini tidak menempel pada lapisan lambung, mirip dengan bagaimana mereka dapat membantu mencegah bakteri menempel pada lapisan saluran kemih.


Kesehatan gigi.

Dengan sifatnya yang anti bacterial, otomatis cranberry dapat mencegah bakteri menempel pada gigi kita. Bonus tambahan: Efek anti-inflamasi fitonutrien ini juga dapat membantu mengurangi peradangan di dalam dan sekitar gusi kita, yang membantu mengurangi risiko penyakit gigi.


Manfaat untuk Penyakit kardiovaskular.

senyawa antioksidan dalam cranberry seperti proanthocyanidins oligomer (OPC ini), flavonoid anthocyanidin, cyanidin, peonidin dan quercetin dapat mencegah penyakit kardiovaskular dengan menangkal terhadap pembentukan plak kolesterol di jantung dan pembuluh darah. Selanjutnya, senyawa ini membantu menurunkan kadar kolesterol LDL dalam tubuh manusia yang lebih rendah dan meningkatkan kadar kolesterol HDL-baik dalam darah.

Melindungi terhadap kanker.

Para peneliti terus mengidentifikasi dengan banyak cara agar cranberry memiliki manfaat besar dalam memperlambat pertumbuhan tumor, dan ini telah menunjukkan efek positif terhadap jenis kanker tertentu, termasuk prostat, paru-paru, payudara, dan kanker usus besar.

Mencegah Peradangan.

Cranberry telah terbukti memiliki efek anti-inflamasi, yang  berpotensi menguntungkan kondisi seperti rheumatoid arthritis, perut dan gangguan pencernaan, dan sistem kardiovaskular kita, khususnya pada lapisan dinding pembuluh darah.
=============

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Manfaat Penting yang Terkandung Pada Buah Cranberry"

Post a Comment

Quote"

Berikan komentar dengan baik dan sopan, pengunjung yang baik akan memberikan penilaian untuk setiap artikel yang dibaca, komentar yang memakai kata-kata kotor dan SARA akan dihapus oleh admin.
Terimakasih salam sukses