Ampuh !!! Berhenti merokok dengan metode berikut

=============
Salam sejahtera semua, lama tidak update

Banyak orang mencari bagaimana caranya berhenti merokok. Entah itu untuk menasehati saudaranya atau untuk diri sendiri karena sudah muak dengan yang namanya rokok. bagi non perokok ketika mencium bau asap rokok memang luar biasa jengkelnya, pengin langsung tonjok saja itu siperokok. Jika diri sendiri yang perokok mungkin juga sudah muak, selain boros juga terasa edan di kala tak punya merokok. Lantas bagaimana cara yang ampuh berhenti merokok? Simak pengalaman saya berhenti merokok dibawah ini.

4 Tahun yang silam saya perokok berat. Bergaul sama teman yang berfaham rokok haram. Terus teman saya bilang yakini dulu Rokok haram, Karena manfaatnya kurang, Merusak kesehatan, Boros keuangan Juga bikin bau ruangan.

Akhirnya Saya tetap merokok dengan meyakini Rokok itu haram. Lama-lama terngiang di kepala, Haram kok saya konsumsi terus? Akhirnya saya berhenti total detik itu juga.

1-2 Minggu berat banget, Apalagi kalo lagi ngopi bareng teman perokok, Ya allah pengin nangis. Terus juga kalau abis makan kerang hijau sambal balado...Fyuhh...langsung sakau pengin ngrokok, Tapi saya paksain tahan.

Bulan demi bulan akhirnya sekarang sudah 3.5 Tahun  tidak merokok.

Saya merasa Nikmat paling besar sesudah Iman dan islam adalah mampu berhenti merokok.


Ada beberapa point yang perlu diperhatikan ketika ingin berhenti merokok

1. MOTIVASI

Kita harus punya motivasi kuat agar bisa memperkuat alasan untuk berhenti merokok. Misal ingin punya badan ideal, Dari cungkring menjadi gemuk. Itu bisa menjadi cambuk semangat supaya kita memaksakan berhenti merokok.

Kopi adalah lawan rokok, kalau merokok tak ada kopinya rasanya gimana gitu. Bahayanya, kalau kebanyakan ngopi perut rasanya seperti kenyang terus. Jadi malas makan dan efeknya susah gemuk nambah cungkring.

2. YAKIN BAHWA ROKOK ITU HARAM

Disektor ini banyak pro/kontra antara si candu rokok dan si pembenci rokok. Tapi jika kamu ingin berhenti merokok cobalah tanamkan dalam hati bahwa rokok itu haram. Di negara kita indonesia, jumlah perokok paling besar dan ekonominya susah maju.

Bukan masalah tergantung orangnya, Tapi rokok itu membangun karakter seseorang jadi susah maju. Merokok itu membutuhkan waktu, apalagi jika ditambah sambil nongkrong ngopi...Ambyarrr cak. Lihatlah konglomerat kelas atas yang benar-benar kaya, baik dari luar negeri atau dalam negeri. Apa ada yang merokok? Yang masih merokok paling pengusaha yang masih kecil-kecil, dan usahanya biasanya ya stagnan begitu saja.

Orang-orang besar sangat tahu kerugian merokok. dari mulai:

Boros waktu
Boros uang
Merusak organ tubuh
Bikin bau ruangan, Bau mulut, Bau baju dlllll.

Dari kaidah tersebutlah sebagian Muslim mengharamkannya, memang tidak ada dalil spesifik yang menyebutnya demikian. Setelah Haram itu terdoktrin di hati anda, meski masih merokok lama-lama was-was. Insya Allah dengan sendirinya akan ada niatan yang kuat untuk berhenti.

3. 30 HARI

Cobalah untuk berhenti meroko selama 30 HARI saja. karena PENELITIAN menemukan sebuah perilaku atau tindakan yang dilakukan selama 30-40 hari secara disiplin dan teratur akan menjadi kebiasaan. Sesuatu yang sudah menjadi kebiasaan automatis akan ringan di lakukan dan berjalan dengan sendirinya. Selain itu sementara tinggalkan dahulu kebiasaan anda ngumpul bareng sama orang yang sedang pada merokok, itu sangat membantu mencegah keinginan merokok.

Mudah-mudahan tips diatas bisa bermanfaat dan menjadi jalan anda untuk berhenti merokok. saya yakin anda ingin menjadi orang yang SEGAR, SEHAT, PUNYA TABUNGAN, dan WANGI. Semangat...☻


=============

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Ampuh !!! Berhenti merokok dengan metode berikut"

  1. Saya sendiri 12 tahun yang lalu adalah perokok berat, berbagai usaha saya lakukan tapi selalu pupus ditengah jalan. Hanya satu yang tak pupus, yaitu tekad. Dan di tahun 2010 Alhamdulillah awal saya berhenti merokok.

    Setuju sekali alasan yang paling efekftif berhenti merokok adalah keimanan, karena motifasinya karena faktor ekonomi atau kesehatan dikhawatirkan saat kita sudah mendingan, keinginan merokok itu akan muncul kembali. Tapi dengan keimanan maka InsyaAllah sampai kapanpun akan bisa mencegah kita kembali merokok.

    Barakallau fikum..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah...Selalu berusaha istiqamah gan....

      Delete

Quote"

Berikan komentar dengan baik dan sopan, pengunjung yang baik akan memberikan penilaian untuk setiap artikel yang dibaca, komentar yang memakai kata-kata kotor dan SARA akan dihapus oleh admin.
Terimakasih salam sukses