Menikmati Hangatnya Berendam di Kolam Pemandian Air Hangat Taman Wisata Guci - Bumijawa Tegal

=============
Selain kekayaan alamnya Indonesia juga sangat kaya dengan wisata alamnya, salah satunya adalah PEMANDIAN AIR PANAS GUCI. Tempat wisata ini mungkin kurang familiar di kalangan masyarakat Indonesia, salah satu penyebabnya adalah minimnya informasi dan kondisi geografi Indonesia yang kepulauan menjadi kendala tersendiri bagi para bacpaker untuk mengunjungi suatu daerah wisata ke wisata lainya karena harus melewati laut atau dengan pesawat terbang tentu memerlukan biaya akomodasi yang tidak sedikit.

Bagi kita yang tinggal di Pulau jawa masih mudah mengunjungi wisata ini karena bisa ditempuh dengan jalur darat baik dengan motor ataupun mobil. PEMANDIAN AIR PANAS GUCI ini berada di wilayah kabupaten tegal dan lokasi tepatnya di kecamatan bumijawa

Apa saja yang menarik di Taman wisata Pemandian air panas guci?


Sebagai tempat wisata yang terletak tidak jauh dari gunung slamet, guci memiliki keunikan sendiri yakni memiliki Kolam pemandian air panas yang airnya murni dan asli mengalir dari pegunungan jadi bukan hasil rekayasa mesin pemanas air. Kolam pemandian disini letaknya terbagi menjadi beberapa lokasi, ada yang gratis dan ada yang bayar. Untuk yang gratis kalian tidak di pungut biaya speserpun namun letaknya bisa terlihat oleh semua orang karena diruangan yang sangat terbuka dan kedalaman kolamnya juga kurang asik untuk yang hobi renang.

Namun jika kita ingin Berenang dengan suasana sedikit tenang dan nyaman bisa menuju kekolam renang berbayar, ada dua macam kolam berbayar 

1. Kolam renang mini & keluarga

Kolam renang jenis ini berbentuk kolam sekat-sekat terpisah, seperti kolam mandi biasa namun didalamnya ada bak mandi besar yang terdapat air hangat alami. Nah..disinilah kita bisa memanjakan diri berendam air hangat dengan Susana nyaman dan tenang. Tapi jika ingin berendam bersama satu keluarga ada tempatnya juga , hanya saja tersedia untuk satu keluarga. Tiket masuk sekitar IDR 15.000 

2. Kolam renang milik hotel wisata guci 

Untuk kolam renang ini sama seperti kolam yang ada di villa atau hotel pada umumnya dan juga dibuka untuk umum jadi wisatawan bisa berenang disini, namun yang membedakan adalah airnya yang terasa hangat dan air hangat ini juga alami mengalir dari pegunungan. Tiket masuk hari libur sekitar IDR 30.000

Berenang dan berendam di kolom hangat dengan suhu alam di Taman wisata guci yang lumayan dingin memilki sensasi yang sangat wowww sekali.

Sisi lain yang menarik  di taman wisata guci adalah pemandangannya yang begitu asri , sangat sejuk bahkan bisa dikatakan dingin mungkin dikarenakan letaknya yang berada di kaki gunung slamet. Hutan pinus dan lokasi bukit – bukit yang mengelilingi taman wisata ini begiu menakjubkan, udara yang sangat segar…hutan yang terlihat biru menghijau dan sedikit kabut yang terbenam menghadirkan suasana yang sangat tenang dan damai apalagi jika dinikmati smbil minum coffee.

Sisi menarik yang terakhir adalah perjalanan menuju guci itu sendiri, kita akan disuguhi jalanan yang menanjak, menurun dan berkelok jelas sangat menantang bagi High Adrenalin Lover namun jangan khawatir karena jalananya lumayan beraspal halus dan tentu disamping itu tanaman sayuran yang berjejer rapi disisi jalan membuat perjalanan kita sangat berkesan…dibawah ini ada sedikit documentar foto dari sahabat dan om-yogi.com:


Fotonya jelek efek camera hp murah..hehehe

=============

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Menikmati Hangatnya Berendam di Kolam Pemandian Air Hangat Taman Wisata Guci - Bumijawa Tegal"

Quote"

Berikan komentar dengan baik dan sopan, pengunjung yang baik akan memberikan penilaian untuk setiap artikel yang dibaca, komentar yang memakai kata-kata kotor dan SARA akan dihapus oleh admin.
Terimakasih salam sukses