Apa Sih Yang Dimaksud Negeri Syam ?

=============

Mungkin kita sering mendengar kata “Syam” dan kebanyakan yang muncul dalam benak sahabat pembaca adalah negera irak. Ya memang tidak sepenuhnya salah tapi bisa dikatakan juga kurang tepat, jadi yang benar bagaimana…Syam adalah satu kesatuan Negara islam, bumi yang sangat diberkahi allah bahkan dalam hadistnya rasullullah saw bersabda :

“ Beradalah kalian  di bumi syam…karena sesungguhnya ia adalah negeri pilihan allah, dan dihuni oleh makhluk pilihanNya.” 

Dan sebenarnya masih banyak kutamaan lain yang terdapat pada negeri syam, dan diatas telah disebut bahwa syam adalah negeri satu kesatuan berarti itu menunjukan bahwa syam adalah sekumpulan dari beberapa wilayah.

Pada zaman rasulullah negeri Syam itu meliputi Palestina, Suriah(syiria),Yordania, dan Lebanon namun sekarang sudah pecah menjadi 4 negara. Tapi ada yang mengabarkan bahwa antara irak dan suriah perbatasannya telah dihancurkan oleh ISIS ( Islamic State Irak & Suriah ) berarti secara pandangan islam 2 negara itu sudah menjadi satu bagian. Tentu beritanya tidak popular karena media skuler menutupi kabar gembira tersebut untuk orang muslim.

Disamping itu juga orang-orang barat mungkin akan mencoba mempertahankan agar wilayah syam tetap menjadi 4 bagian, tujuanya apa? Memecah kesatuan umat muslim agar mudah di expansi kekayaan alamnya missal minyak dan contoh yang sudah berjalan adalah bagian Syam yang disebut Irak.

Zaman Saddam Husain dulu amerika mengembar gemborkan bahwa irak memiliki senjata pemusnah masal, tapi apakah sampai sekarang sudah ditemukan? Tidak ada. sudah jelas bahwa misi amerika dan sekutunya adalah menguasai ladang minyak yang ada dinegara tersebut. Nah sahabat pemabaca…itulah sekilas tentang apa yang dimaksud dengan negeri syam, jika ada yang kurang silahkan ditambahi.
=============

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Sih Yang Dimaksud Negeri Syam ?"

Post a Comment

Quote"

Berikan komentar dengan baik dan sopan, pengunjung yang baik akan memberikan penilaian untuk setiap artikel yang dibaca, komentar yang memakai kata-kata kotor dan SARA akan dihapus oleh admin.
Terimakasih salam sukses