Cara Mudah Memasang Video Youtube Resvonsive dan Mobile Friendly Pada Postingan Blog

=============
Pembaca yang Budiman, Jika kamu sedang bingung bagaimana cara memasang video youtube di postingan blog agar terlihat resvonsive dan mobile friendly. tepat sekali kalian datang kemari, bukanya adminnya sok kepinteran yah. cuma memang benar bahwa inilah yang pasti kalian cari, wow sombong !!!

Biarin aja.. kalian pengin memasang video youtube agar saat di bukan pada perangkat Hp atau smarphone itu tampilanya ngepas di layar kan? ngaku !! klo ia bolehlah kalo admin sedikit sombong, Oke baiklah sekarang simak tutorialnya baik-baik yah, ini bakalan berhasil karna admin sudah tes sendiri pada blog ini dan kalau ingin bukti tertulis terlampir lihat di bawah ini !


Nah sahabat pembaca, di atas adalah screnshoot yang saya ambil dari hp ukuran 5 inch, untuk kodenya sendiri kalian bisa lakukan langkah-langkah di bawah ini :

Sebelumnya saya ingin menegaskan: Cara ini menurut saya cukup mudah dan sederhana, karna kita tidak terlalu banyak menggunakan kode-kode dan script yang harus dipasang pada template, banyak tutorial berseliweran tapi harus menyisipkan banyak kode script, kalian tentu tahu itu akan mengurangi kecepatan loading blog.

Masuk ke Dashboard Blog kamu, seperti biasa masuk ke bagian template dan klik edit html, kemudian cari kode  ]]></b:skin> setelah ketemu kopy kode dibawah ini dan pastekan di atas kode ]]></b:skin> :

.bst-responsive-video {
position: relative;
padding-bottom: 56.25%;
height: 0;
margin: 20px 0;
overflow: hidden;
}
.bst-responsive-video iframe, .bst-responsive-video object, .bst-responsive-video embed {
position: absolute;
top: 0;
left: 0;
width: 100%;
height: 100%;
Jika sudah save template.

Untuk cara memasang kode videonya sendiri saat membuat postingan, klik mode HTML dan pastekan kode dibawah ini sesuai dengan keinginan kalian, atur saja posisinya 

<div class="bst-responsive-video">
KODE YOUTUBE
</div>

 Yang berwarna merah ganti dengan kode youtube yang ingin kalian pasang, kalau bingung lihat gambar dibawah ini:



Yang di kasih kotak merah adalah kode youtube yang saya sisipkan, jika ingin melihat demonya bisa klik link INI dari hp km
Sahabat pembaca itulah sekelumit cara bagaimana untuk memasang kode youtube agar menjadi resvonsip dan mobile friendly, semoga bisa membantu yah.. salam sukses !!!

=============

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Memasang Video Youtube Resvonsive dan Mobile Friendly Pada Postingan Blog"

Post a Comment

Quote"

Berikan komentar dengan baik dan sopan, pengunjung yang baik akan memberikan penilaian untuk setiap artikel yang dibaca, komentar yang memakai kata-kata kotor dan SARA akan dihapus oleh admin.
Terimakasih salam sukses