Tips Mudah Mengatasi Bau Mulut yang Sangat Efektif

=============
   - Bau mulut memang sudah menjadi masalah umum yang sering menyerang kita, bikin gak percaya diri. Apalagi masalah bau mulut datang pada waktu krusial, misal saat mau interview, saat ngobrol sama teman- teman dikala nongkrong dan yang paling menyebalkan saat mau cium pacar.

Bau mulut dapat disebabkan dari berbagai hal, mulai dari kebiasaan merokok, gigi berlubang , sariawan. dan bagi anda yang sudah rajin sikat gigi kok masih bau mulut, waspadalah atau coba periksakan kesehatan mulut anda ke dokter.

Sekarang ini banyak dipasaran obat penghilang bau mulut, semacam obat kumur. tapi mengobati bau mulut tidak harus selalu memakai obat-obat tersebut, banyak cara lain yang bisa kita lakukan . menggunakan cara alami lebih bagus. berikut ini cara mengobati bau mulut dengan cara yang alami


1. MINUM KOPI HITAM

Ternyata buah yang termasuk biji-bijian dan rasanya pahit ini, ampuh menghilangkan bau mulut. anda bisa mengkonsumsinya dengan cara menyeduh bubuk kopi tersebut, atau bisa juga dengan memakan biji kopinya yang masih fresh. rasanya memang pahit tapi sangat praktis untuk menghilangkan bau mulut.

2. DAUN SIRIH

Daun sirih memang sangat terkenal dengan fungsinya yakni menghilangkan bau dan membersihkan beberapa area anggota badan. pada wanita daun sirih biasanya digunakan untuk mengobati keputihan. hal yang sama dapat dilakukan untuk mengatasi bau mulut yaitu dengan cara mengunyah secara rutin. memang bagi yang belum terbiasa akan merasa tidak nyaman mengunyah sirih. tapi lama-lama terbiasa juga kok. nenek kita biasanya mengkonsumsi daun sirih yang dicampur dengan beberapa bahan disebut kinang, lihat aja gigi mereka meski warnanya merah tapi kuat dan tidak bau mulut.

3. KONSUMSI BUAH

Banyak mengkonsumsi buah-buahan. terutama yang mengandung vitamin c seperti jeruk, apel, pisang dll membantu memerangi bakteri di mulut. Selain buah-buahan, sayuran seperti wortel dan seledri juga bermanfaat menghilangkan bau mulut.

4. AIR GARAM

Saat bau mulut menghampiri anda, dan keadaan urgent carilah garam, siapkan segelas air hangat. seduh garam tersebut dan gunakan airnya untuk berkumur.

5. DENGAN PERMENT

Makan perment juga bisa membantu hilangkan bau mulut saat urgent. yang mulutnya biasa  terserang bau mulut, perment juga bisa dijadikan alternatif buat menghilangkan bau mulut. sekarang banyak perment utamakan perment karet, sekarang aroma perment sangat variatif biasanya pada jenis perment karet terdapat macam rasa dan aroma buah segar sehingga nafas kitapun jadi segar.

Untuk memaksimalkan dalam menghilangkan bau mulut perhatikan baik-baik, jangan sering memakan makanan yang berbau tajam seperti petai dan jengkol, sikat gigi secara teratur bila perlu tambahkan dengan berkumur dengan larutan penyegar seperi listerin, yang mempunyai gigi berlubang biasanya kerap mengalami bau mulut itu memang harus ditangani dengan bantuan dokter, ditambal atau dicabut. dan bagi yang terkena sariawan atau panas dalam itu juga bisa menyebabka bau mulut sebenarnya baunya berasal dari dalam perut , saat bernafas udara yang dikleuarkan sebagian berasal dari perut dan itu mnyebabkan bau mulut, obatilah sariawan dan panas dalamnya.


=============

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mudah Mengatasi Bau Mulut yang Sangat Efektif"

Post a Comment

Quote"

Berikan komentar dengan baik dan sopan, pengunjung yang baik akan memberikan penilaian untuk setiap artikel yang dibaca, komentar yang memakai kata-kata kotor dan SARA akan dihapus oleh admin.
Terimakasih salam sukses