Angola Adalah Negara Pertama Di Dunia yang Secara Resmi Menolak Islam

=============


Terletak di bagian afrika barat daya, negara ini ternyata satu-satunya negara di dunia yang tidak mengenal islam. keputusan itu diambil dengan dalih sebagai cara untuk melawan gerakan " TERORISME ISLAM ". aturan ini di berlakukan sudah cukup lama, tapi baru belakangan ini diangkat beritanya oleh beberapa media.

Lalu siapa negara tersebut? 



ANGOLA - Angola berbatasan dengan Namibia, Republik Demokratik Kongo, Zambia dan Samudra Atlantik. Cabinda, sebuah provinsi Angola berbentuk eksklave, berbatasan dengan Republik Kongo. Luas wilayah Angola hampir dua kali luas pulau Borneo; menempati peringkat ke-22 sedunia (setelah Niger dan sebelum Mali). Negara ini merupakan salah satu produsen kopi utama di dunia dan termasuk negara terkaya di Afrika berkat sumber alamnya, terutama bijih besi, intan, dan tembaga.

Negara yang berada di afrika barat ini termasuk negara yang terkena pobia islam dan tidak menganggapnya sebagai kultus. Pemerintah Angola sendiri dilaporkan sudah memutuskan hal ini pada awal Oktober tahun 2013 untuk menghancurkan menara masjid dan dihadiri oleh minoritas Muslim di Luanda, kotamadya Viana Zango Menteri Kebudayaan Anggola Rosa Cruz  menyatakan bahwa. “Proses legalisasi Islam belum disetujui oleh Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia, sehingga masjid ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut.”


“Ini adalah akhir dari pengaruh Islam di negara kita,” ujar Presiden Angola Jose Eduardo dos Santos seperti dikutip oleh surat kabar Osun Defender Nigeria. Angola memiliki jumlah penduduk sekitar 17 juta jiwa dan sekitar 90 ribu jiwa adalah pemeluk islam atau hanya 3 % dari jumlah populasi dinegara tersebut.

Menurut beberapa laporan, keputusan itu diambil oleh presiden Angola dan didasarkan pada keinginan memerangi Ideologi Wahabi, yang meningkat di berbagai belahan Afrika. 

=============

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Angola Adalah Negara Pertama Di Dunia yang Secara Resmi Menolak Islam"

Post a Comment

Quote"

Berikan komentar dengan baik dan sopan, pengunjung yang baik akan memberikan penilaian untuk setiap artikel yang dibaca, komentar yang memakai kata-kata kotor dan SARA akan dihapus oleh admin.
Terimakasih salam sukses